Mengenal Perbedaan Website Statis dan Website Dinamis

bali web design, jasa pembuatan website di bali, jasa website di bali , jasa web murah di baliJasa pembuatan website di Bali – Apakah Anda pernah mendengar istilah website statis dan dinamis? Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan kedua istilah tersebut. Akan tetapi ternyata kedua istilah tersebut memiliki persamaan dan juga perbedaan. Dilihat dari segi persamaan keduanya merupakan website yang menampilkan halaman konten di internet. Akan tetapi dari segi perbedaan, terdapat banyak aspek yang membedakannya. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa pembuatan website di Bali, maka sangat penting untuk mengetahui perbedaan website statis dan dinamis agar nantinya Anda bisa memesan website secara tepat sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan teknologi yang digunakan, maka website terdiri dari dua jenis yaitu website statis dan dinamis. Jasa pembuatan website di Bali biasanya melayani pembuatan kedua jenis website ini, namun sebaiknya para klien mengetahui perbedaan kedua jenis website tersebut agar nantinya Anda bisa memesan website sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini jasa pembuatan website di Bali akan memberikan sedikit ulasan mengenai perbedaan antara website statis dan dinamis untuk menambah wawasan Anda.

  1. Interaksi pengunjung website
    Untuk website statis, biasanya jasa pembuatan website di Bali akan membuat website tersebut berisi satu atau beberapa halaman saja. Sesuai dengan namanya, maka website ini kurang interaktif dengan pengunjung sehingga pengunjung hanya bisa menikmati kontennya saja. Sedangkan website dinamis, membuat pengunjung bisa melakukan berbagai hal termasuk login pada website tersebut.
  2. Perubahan Situs

Pada website statis, pemilik website akan sulit mengubah website bahkan harus melakukan perubahan pada setiap halaman. Untuk website dinamis biasanya akan mudah diubah meskipun perubahan dilakukan pada ratusan halaman.

  1. Penggunaan
    Jasa pembuatan website di Bali biasanya membuat website statis hanya bisa digunakan untuk satu produk saja dan isinya berupa sales letter serta nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pengunjung. Website yang belum selesai dan belum terhosting bisa juga disebut sebagai website statis. Website dinamis memiliki fungsi yang beragam tak hanya untuk promosi, namun bisa menjadi portal berita, jejaring sosial, blog bahkan pengunjung bisa memberikan komentarnya.
  2. Pembuatan Awal
    Pembuatan website statis oleh jasa pembuatan website di Bali dianggap cukuplah mudah karena hanya menggunakan bahasa pemrograman sederhana. Berbeda dengan website dinamis dimana dalam pembuatannya membutuhkan keterampilan yang tinggi serta waktu yang lebih banyak.
  3. Bahasa Pemrograman
    Untuk website statis biasanya menggunakan bahasa pemrograman HTML dan CSS. Sedangkan website dinamis menggunakan HTML, ASP, CSS, PHP dan JavaScript.
  4. Ukuran
    Karena tidak menggunakan bahasa pemrograman yang rumit, maka website statis berukuran kecil sehingga lebih mudah diakses. Sedangkan ukuran website dinamis lebih besar karena menggunakan banyak bahasa pemrograman dan membutuhkan loading website yang lebih lama.
  5. Desain
    Jasa pembuatan website di Bali biasanya membuat desain website dinamis secara lebih sederhana karena bahasa pemrogramannya yang tidak rumit. Biasanya wesbite zaman dahulu banyak yang menggunakan desain website statis. Sedangkan desain website dinamis memang lebih elegan dan modern karena desainer web ingin membuat tampilan web yang lebih menarik.
  6. Isi Konten
    Dari segi konten, website statis sangatlah jarang diubah kontennya. Akan tetapi untuk website dinamis biasanya akan selalu diperbaharui secara rutin sehingga akan mengundang minat para pengunjung.
  7. Penggunaan Databasa
    Perlu Anda ketahui bahwa website statis tidak menggunakan database karena tidak menyimpan data. Sedangkan wesbite dinamis harus menggunakan database karena banyak data yang harus disimpan.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan website statis dan dinamis yang perlu untuk Anda ketahui. Berdasarkan penjelasan di atas diharapkan dapat membantu Anda agar lebih mudah dalam membedakan kedua jenis website tersebut ketika memesannya pada jasa pembuatan website di Bali. Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa pembuatan website di Bali, maka silakan mengunjungi www.balimedia.com .